Rahasia Membangun Kebiasaan Melukis



 
Anda ingin tahu rahasia membangun kebiasaan melukis yang menyenangkan? Pada artikel kali ini saya akan bagikan tipsnya sehingga Anda bisa melakukannya dengan mudah setiap hari. Hal yang membuat jiwa dan tubuh Anda sehat.  
Langkah pertama. Temukan benda / mahluk yang menarik perhatian anda.
Langkah kedua. Cara saya mendalami benda itu dengan memandangnya agak lama, sehingga saya memahami bentuk benda / mahluk itu lebih detil. Atau Anda bisa mengabadikan objek tersebut menggunakan kamera.
Langkah ketiga. Coba saya oretkan hasil pengamatan tadi di media apa saja. Biasa di atas secarik kertas, kertas A4, kertas gambar atau kanfas.  Anda bisa mengunakan alat tulis berupa pulpen, pensil conte, pensil biasa, pensil warna, crayon, spidol, cat air. Intinya gunakan media yang mudah anda peroleh
Langkah keempat. Satu hal yang harus diingat, jangan takut salah, kan tinggal mengulang ini, dan tidak ada yang memarahi anda.
Langkah kelima. Untuk mendapatkan hasil yang baik, tentu diperlukan latihan terus-menerus. Pekerjaan apapun saya rasa sama perlu latihan terus menerus.
Langkah keenam. Karena lukisan Anda sendiri, ada kepuasan tersendiri dalam jiwa anda, itulah yang membuat kita sehat. Dalam jiwa yang sehat tentu ada badan yang sehat.
Langkah ketujuh. Lakukan kegiatan ini terus-menerus, berulang-ulang, seperti penyanyi, olahragawan, mereka tidak hanya sekali, tapi berulang-ulang, bahkan disertai dengan disiplin diri, tentu tidak sampai menjadi beban, tapi menjadi kesenangan.

1 komentar:

  1. lukisan Einstein ini saya buat semasa saya masih SMP. Waktu itu saya suka menunggu Papa selesai mengajar di SMP Semenari St Paulus Palembang, jadi biasa saya sepulang sekolah menunggu Papa. Di ruang guru SMP itu banya sekali buku-buku tentang para penemu besar, salah satunya Einstein, saya sering buka-buka buku-buku itu. Disinilah saya mendapat inspirasi untuk melukis Einstain, dan banyak lagi yang lain, tapi sayang dokumentasinya sedang saya cari.

    BalasHapus