Menggambar Wajah Ibu

Ditengah kesibukan mudik lebaran, sembari menyaksikan kesibukan KPU menyelesaikan gugatan pemilihan Presiden NKRI 2014 (27/7), saya mencoba mencuri waktu untuk melukis. Namun objek yang ingin saya gambarkan kali ini adalah Ibu saya sendiri.
Prosesnya tidak jauh berbeda dengan penjelasan saya sebelumnya, saya memulai dengan membuat arsiran. Namun coba Anda amati bagaimana membuat goresan-goresan dasar yang begitu tegas dan tepat sehingga gambar yang saya hasilkan mendekati objek aslinya. 

Setelah membuat gambar dasar maka selanjutnya saya menambahkan warna. Pada hasil akhir ini Anda bisa melihat bagaimana saya menunjukkan perbedaan warna untuk daerah yang berbayang dengan yang terkena matahari. Ada bagian yang lebih cerah dan ada yang lebih gelap. 
So Anda juga bisa melakukan hal yang sama untuk mengisi waktu liburan Anda. Mencari foto orang terdekat Anda lalu mulai mengambarkan di atas kertas atau kanvas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar