Melukis Caca



Kali ini saya ingin melukis Caca, putri sahabat sekaligus tutor menulis saya. Foto yang gunakan berasal dari profile picture di BB sahabat saya. 
 
 




Kali ini saya menggunakan teknik saya sendiri. Yaitu langsung mencoretkannya di atas kertas mengikuti filling saya. Setelah semua garis selesai ditarik, image Caca sudah terbentuk, seperti pada gambar Caca-1. 

Untuk memastikan apakah sudah seperti foto yang ada di HP, saya coba ukur dengan teknik yang diajarkan oleh Jack Hamm. Ternyata saya perlu melakukan perbaikan di sana sini, seperti di bibir yang rada sulit, mata dicek lagi posisi dan ukurannya, ukuran hidung, pipi, dagu, kening.
Setelah semuanya ok, saya lanjutkan dengan rendering yang membutuhkan ketelitian, karena menentukan lekukan-lekukan, bayangan. Lekukan dan bayangan akan sangat mempengaruhi hasil akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar