Melukis Untuk Mengatasi Gangguan Kejiwaan


Ternyata seni dapat sarana yang efektif dalam menyembuhkan sejumlah gangguan kesehatan mental. Pasalnya melukis dapat menjadi menjadi media seorang mengungkapkan sisi emosi terdalam, membantu mengatasi tekanan stress dan serta menolong penderita gangguan kejiwaan, seperti stress, depresi, psikosa dsb, mengeksplorasi area berbeda dari sisi kreativitasnya.
Dampaknya, para pasien menemukan jika diri mereka mampu mengatasi perilaku mereka secara efektif. Aktivitas tersebut juga bermanfaat membantu mereka membangun kepercayaan diri dan kesadaran. Juga menolong membangun strategi antisipasi dan kemampuan menerima tantangan dalam hidupnya.
Pada abad 20 ini, sejumlah dokter menyebutkan jika pasien yang mengekspresikan dirinya dengan menggambar atau melukis atau melalui media kreatif lainnya  akan memudahkan para dokter untuk menyembuhkan para pasien kelainan jiwa dengan lebih efektif . Sehingga metoda ini mulai umum digunakan sebagai dalam terapi.
Sehingga Andapun bisa melakukan terapi seni, baik sendiri atau menggunakna jasa pakar untuk kesehatan jiwa Anda.



1 komentar:

  1. cerita di atas benar sudah saya alami sendiri, melukis bisa mengobati kelelahan saya dalam pekerjaan, dalam kemacetan lalulintas. Melukis telah menyeimbangkan hidup saya kembali, dimana sudah lama saya tinggalkan.Walau sudah masuk kepala 5, saya semangat lagi melukis, seperti waktu saya TK,SD & SMP dulu. Melukis menjadi kebahagiaan saya kembali sekarang. Terimakasih Tuhan atas kebahagiaan ini.

    BalasHapus